Pages

Jumat, 11 Februari 2011

Selimpai memberi pengalaman Baru

Pada liburan semester Kmaren Tepat nya  tgl 4-5 febuari Kami Liburan ke selimpai yang tepat nya di kecamatan Paloh. selimpai itu sebuah Pulau kecil di daerah kabupaten Sambas.

Selimpai juga Adalah salah satu tujuan wisata terletak di desa Sebubus Kec. Paloh. Lebih kurang 7 km dari ibukota kecamatan, merupakan pantai yang indah dan menarik yang mempunyai pasir putih, kita juga dapat menikmati melihat matahari terbenam.

 Pantai indah di Kecamatan Paloh ini merupakan sebuah tanjung yang panjang menjorok ke laut di muara Sungai Paloh, dimana hamparan pasirnya merupakan tempat bertelurnya penyu. Daya tarik pantai Selimpai, antara lain hampir keseluruhan daerah ini ditumbuhi dengan hutan cemara yang membuat pantai ini menjadi khas dan berbeda dengan pantai – pantai lain yang ada di Kabupaten Sambas. Selain itu, penutup tanah (ground cover) di hutan cemara ini adalah rumput hijau yang hampir merata, sangat cocok untuk lokasi piknik atau camping ground. Sementara itu, pada bagian pantai yang berpasir putih, topografinya sangat landai dan tampak sangat bersih..

di selimpai juga terdapat penangkaran penyu, ya terkadang di waktu tertentu ada acara keramean di pulau ini dan ada acara yang berhubungan dengan penyu....


aku bersama Teman teman Pergi dengan Sepeda motor, Lumayan jauh perjalanan kami yang telah di tempuh, akhirnya sekitar jam 17.00 kami datang di desa Merabau, dan kami tiba di dermaga Merabau..
Kiri=> Arjun (aku),Rey (Ramondo},Rico,Bily

Sambil menunggu Motor air atau boleh di bilang kendaraan air ????



*Plak
 Kami menyempatkan berfoto di dermaga, ini beberapa foto kami....
ida
Ya akhir nya setelah cukup lama menunggu kami berangkat juga ke pulau selimpai
dengan suasana gelap, ternyata sentar yang di bawa cuma satu aja, ya kami hampir tersasar di buat nya.
akhir nya pada malam hari kami punn datang. dan sekitar tengah malam kami pun jalan jalan dan di lanjutkan keesok harinya. seru banget di p.selimpai.






0 komentar: